Yang Anda Harus Lakukan Saat Anjing Tertabrak

Jika anjing Anda ditabrak mobil, ia dapat mengalami patah tulang, masalah pada tulang belakang, luka dan perdarahan, shock, bahkan cedera otak yang menyebabkan koma atau kejang. Atau, dia mungkin tidak mengalami luka apapun dan pergi begitu saja. Ini adalah sesuatu yang sangat tidak dimaui terjadi namunjika Anda menemukan diri Anda dalam situasi ini, Anda perlu menjaga emosi Anda dan menggunakan akal sehat. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk merespon dengan cepat dan memastikan pemulihan terbaik.

1. Seekor anjing yang terluka parah dapat menggigit Anda karena dia sedang shock atau merasakan sakit yang luar biasa. Jadi sebelum menilai cedera atau luka-luka anjing, gunakan syal atau bagian lain dari pakaian untuk memberangus mulutnya.

2. Pindahkan anjing dari jalan dan kemudian angkat tubuh anjing ke dalam mobil atau kendaraan untuk pergi ke dokter hewan terdekat. Menempatkan dia ke atas selimut atau mantel. Seekor anjing dengan cedera tulang belakang harus diangkat dengan menggunakan papan datar. Periksa bagian tubuhnya untuk luka atau anggota badan yang terlihat tidak normal. Hindari menyentuh luka yang terlihat. Jagalah anjing Anda setenang mungkin dan usahakan agar ia tidak banyak bergerak. Pastikan Anda melihat juga tanda-tanda shock – bahkan jika tidak ada luka terlihat. Beberapa gejala syok pada anjing yang Anda perlu perhatikan adalah selaput lendir pucat (bagian dalam, gusi mulut, mata, dll), badan lemah, nadi berdenyut sangat cepat dan kehilangan panas tubuh, khususnya telinga.

3. Telepon dokter hewan anjing atau rumah sakit hewan segera. Cobalah untuk memberitahu mereka dengan cara yang tenang apa yang terjadi: bagaimana anjing itu tertabrak dan keadaan anjing itu sekarang. Dokter hewan akan dapat memberi tahu Anda apa yang dapat Anda lakukan dalam saat Anda mempersiapkan diri untuk membawa anjing ke rumah sakit hewan terdekat. Dokter hewan dapat mengajukan pertanyaan tentang tanda-tanda vital dan gerakan tertentu yang anjing Anda lakukan.

4. Anda mungkin harus meninggalkan anjing Anda dalam perawatan dari dokter hewan dan Anda mungkin tidak dapat melihat atau mengetahui apa yang terjadi. Tergantung pada cedera anjing Anda, dokter hewan akan memberikan petunjuk khusus tentang apa yang perlu dilakukan untuk memastikan proses penyembuhan yang baik dan pemulihan penuh. Anjing Anda juga dapat diberikan obat tertentu saat mereka sedang penyembuhan seperti pembunuh rasa sakit dan antibiotik. Ikuti petunjuk untuk obat-obat ini dengan hati-hati.

5. Dokter hewan dapat merekomendasikan banyak istirahat dan bergerak sesedikit mungkin, khususnya dalam kasus patah tulang karena gerakan terlalu banyak dapat menyebabkan tulang retak tidak menyambung kembali dengan benar dalam proses penyembuhan. Siapkan area yang nyaman untuk anjing ketika ia datang kembali dari rumah sakit. Anda dapat memilih untuk menempatkan anjing di kennel, atau hanya di daerah di mana Anda akan bisa menghabiskan banyak waktu dengannya. Bermainlah dengan hewan peliharaan Anda sebanyak mungkin. Dengan menunjukkan cinta dan kasih sayang, itu memungkinkan anjing Anda tahu bahwa ia memiliki dukungan Anda dan Anda akan berada saat mereka melalui masa sulit dan menyakitkan.

6. Anjing Anda tidak akan mampu melakukan beberapa hal dengan sendiri lagi seperti berjalan sendiri di luar untuk pergi ke kamar mandi atau berjalan kaki untuk pergi makan makanan itu atau air minum. Anda akan perlu untuk membantu mereka dalam hal-hal ini.

7. Ini mungkin memakan waktu beberapa bulan atau lebih untuk anjing Anda untuk melanjutkan penyembuhan. Selama waktu ini pastikan untuk membawa hewan peliharaan Anda untuk setiap pemeriksaan terjadwal atau janji dengan dokter hewan. Pemeriksaan ini akan memantau penyembuhan hewan peliharaan Anda dan pastikan bahwa mereka pulih.

About infogukguk

Guk! Tempat nongkrong & sharing para #DogLover. Ada info soal dokter hewan, tips merawat anjing, kesehatan anjing dll... :)
This entry was posted in Pengetahuan Anjing. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s